Warning, Janji Politik Bupati Sinjai Belum Ditunaikan Sepenuhnya

Sinjai, Semuasenin.com – Dalam waktu yang tidak lama lagi masa pemerintahan Seto-Kartini akan berakhir. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sinjai ini dilantik pada 26 September 2019 dan saat ini memasuki tahun terakhir pemerintahannya.

Kini masyarakat sudah bisa memberikan penilaian atas apa yang mereka rasakan. Hal ini sejalan dengan kelompok masyarakat yang mulai mempertanyakan janji-janji politik pasangan ini yang dinilai belum terealisasi.

Diantaranya janji politik di bidang pendidikan, infrastruktur, kesehatan, pemerintahan yang profesional sampai dengan lapangan pekerjaan dan lain sebagainya.

Ihwatunnas Basit, Aktivis Panrita Kitta menilai, salah satu penyebab dari tidak terealisasinya janji politik karena kurangnya sinergitas terhadap perangkat daerah atau OPD sebagai mitra dalam mewujudkan visi misinya.

Baca juga:  Tiga Pejabat Tinggi Jatim Kunjungi TPS Tanjung Perak

“APBD kita ini sangat kecil, sehingga memang dibutuhkan pemerintah yang kreatif dan inovatif dalam mewujudkan visi misinya. Jangan ujung-ujungnya yang ada adalah utang,” Ungkap mahasiswa pascasarjana ini.

Belum lagi, bagi Tunnas, ada berbagai polemik yang masih hangat akhir-akhir ini terjadi di Kabupaten Sinjai.

Diantaranya pada sektor pelayanan kesehatan seperti yang terjadi di Kecamatan Bulupoddo baru-baru ini yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa akibat pelayanan yang kurang memadai.

Belum lagi keluahan pada pelayanan air minum daerah (PDAM) karena pasokan air yang tidak optimal serta air bersih yang sulit didapatkan. Hal ini telah lama dirasakan oleh masyarakat namun sampai saat ini belum ada solusi yang efektif untuk menangani permasalahan air tersebut.

Baca juga:  Di Pesta Rakyat, Camat Manggala sampaikan program Jagai Anak' ta

“Cukup banyak suara yang didulang oleh pasangan ini di 2019, artinya ada banyak masyarakat yang menggantungkan perubahan kepada mereka, tapi yang nampak justru ini adalah kegagalan besar.” Tutupnya. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top