Jenazah Abriawan Abhe Fotografer LKBN Antara, Siang Ini Dimakamkan di TPU Didia Gowa

Semuasenin.com – Kabar duka menyelimuti dunia jurnalistik dan foto di Sulawesi Selatan.

Pasalnya seorang fotografer media LKBN Antara Abriawan yang akrab disapa Abhe telah meninggal dunia dan dikebumikan di Tempat Pekuburan Umum (TPU) Buta Didia, sekitar Kompleks BTN Bumi Batara Mawang Permai, Bontomarannu, Kabupaten Gowa Kamis 3 Agustus 2023 hari ini.

Abhe meninggal dunia di ICU RS Pelamonia AD Makassar Sulawesi Selatan, Rabu 2 Agustus 2023 sekira pukul 16:54 WITA karena menderita sakit pendarahan di otak.

Saat ini jenazah anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar disemayamkan di kediaman pribadinya di BTN Bumi Batara Mawang Permai, Kecamatan Bontomarannu, Gowa Sulawesi Selatan.

Diketahui Abriawan,meninggalkan seorang istri yang saat ini sedang mengandung usia tujuh bulan dan satu anak perempuan.

Baca juga:  Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Mahasiswa KKN UHO Dan Mahasiswa KKA UMK Berkolaborasi Dalam Mengadakan Lomba

Selama hidupnya, pria lulusan Seni Rupa Universitas Muhammadiyah Makassar itu dikenal sebagai pribadi yang baik.

“Dia orang yang baik, pendiam, cuma bercanda dan seorang pekerja keras serta penyayang pada keluarga,”tutur salah seorang kerabat Almarhum.

Sedangkan Ketua (PFI) Makassar, Iqbal Lubis mengaku sangat berduka cita atas kepergian Abriawan Abhe.

Kami sangat berduka atas kepergian saudara kami, sehingga dengan ini meminta maaf sekiranya ada keselahan kata atau tindakan yang dilakukan Almarhum,”terang Iqbal.

Di samping itu, rekan kantor Almarhum, Darwin memohon kepada teman-teman, kawan, kerabat dan sejawat memaafkan segala dosa dan khilafan Almarhum semasa hidupnya baik disengaja maupun tidak disengaja.

“Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan segala dosa diampuni oleh Allah SWT. Aamin Ya Rabbal Alamin. Alfatihah,”tutupnya.

Baca juga:  Polemik dan Potensi, Pemilihan Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar

Berdasarkan pantauan terkini.id, sanak saudara, rekan kerja, dan teman-teman Almarhum berdatangan ke rumah kediamannya.

Sebagai informasi, rencana takziah dilaksanakan pihak keluarga selama tiga hari dimulai Jumat sampai Minggu malam, 4-6 Agustus 2023 pukul 20.00 selesai di Rumah Duka BTN Bumi Batara Mawang Permai, RT/RW 001/002, Kelurahan/Desa Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top