Easy Peasy, Bank Mandiri Luncurkan Kopra Beyond Borders untuk Transaksi di Luar Negeri

Semuasenin – Bank Mandiri terus berinovasi mengikuti perkembangan digitalisasi terkini untuk memenuhi kebutuhan nasabah salah satunya dengan memberikan solusi secara end-to-end untuk ekosistem nasabah beserta value chainnya melalui Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri.

Kopra by Mandiri yang telah diluncurkan sejak tahun 2021 merupakan layanan single sign on untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengakses kebutuhan transaksi perbankan mulai dari Cash Management, Trade Finance, Supply Chain Management, Foreign Exchange, Custody hingga berbagai layanan lainnya melalui satu portal. Tidak hanya itu, pada tahun 2022 lalu, Bank Mandiri merilis Kopra Mobile Application untuk lebih memudahkan nasabah dalam mengakses Kopra kapan pun dan di mana pun.

Menginjak usia yang ke-25 tahun, Bank Mandiri kembali menghadirkan terobosan baru sebagai bukti atas komitmennya dalam memberikan seamless experience melalui Kopra Beyond Borders. Inovasi ini hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah korporasi di Indonesia dan luar negeri akan layanan keuangan digital yang terintegrasi sebagai perluasan ekosistem bisnis nasabah.

Baca juga:  Korban Penembakan KKB di Puncak Dievakuasi ke Timika

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Eka Fitria, mengatakan bahwa kehadiran Kopra Beyond Borders dengan tagline Your Super Platform to The Future of Global Business merupakan bagian dari pengembangan Kopra by Mandiri yang mengusung misi peningkatan user experience dan digital journey nasabah dengan menghilangkan batas dan menjadi penghubung bagi nasabah korporasi untuk bertransaksi di luar negeri.

“Kopra Beyond Borders dihadirkan untuk memberikan kenyamanan bagi nasabah korporasi di Indonesia maupun nasabah korporasi Bank Mandiri Cabang Luar Negeri dalam melakukan monitoring dan aktivitas transaksi finansial Perusahaan secara mudah dan cepat dalam satu portal konsolidasi, https://koprabymandiri.com,” ujar Eka di Jakarta, Selasa (10/10).

Baca juga:  Menaker Yakin Pemagangan Luar Negeri Mampu Ciptakan Tenaga Kerja Kompeten

Kopra Beyond Borders dilengkapi dengan 2 fitur unggulan yaitu Global Access dan Consolidated Financial Dashboard untuk memudahkan nasabah dalam memantau cash flow dan transaksi keuangannya. Dengan berbagai keunggulan yang dihadirkan, Kopra by Mandiri disiapkan untuk menjadi solusi transaksi wholesale komprehensif pilihan utama dan kepercayaan nasabah.

Eka menambahkan, Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri memiliki peran besar terhadap pertumbuhan transaksi wholesale Bank Mandiri secara keseluruhan. Sampai dengan Agustus 2023, Kopra by Mandiri telah berhasil mengelola 677 juta transaksi senilai Rp 12,446 triliun. Lebih dari itu, dalam kurun waktu satu tahun terakhir pertumbuhan pengguna Kopra by Mandiri juga meningkat 133% yoy menjadi 146 ribu lebih pengguna.

Baca juga:  Golkar dan PAN Resmi Berlabuh ke Prabowo

Tak hanya itu, pada tahun 2023, berbagai penghargaan telah diraih Bank Mandiri berkat inovasi Kopra by Mandiri yang terus berkelanjutan, diantaranya yaitu Best Corporate Mobile App dari Global Transaction Banking Innovation Awards, Best Bank for Digital Solution in Indonesia dari Asiamoney, Best Cash Management Bank dari Alpha Southeast Asia dan Best Indonesia Trade Finance Bank of The Year dari Asian Banking & Finance Award.

“Sebagai bank dengan core-business segmen wholesale, Bank Mandiri fokus mengoptimalkan peluang bisnis turunan dari ekosistem nasabah wholesale secara holistik serta mengedepankan potensi bisnis unggulan berbasis kewilayahan baik dalam negeri maupun luar negeri yang diikuti dengan transformasi digital secara konsisten,” pungkas Eka.(*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top